Tulisan ini si buat untuk seseorang yang sangat berarti di dalam hidupku…

Dia menginginkan aku menjadi seseorang
menjadi sesuatu yang berguna bagi banyak orang
banyak waktu yang sudah di habiskan hanya untukku
mulai dari awal aku ada
menjaga saat aku belum terlahir di dunia
memberikan aku suara-suara indah sebelum aku lahir ke dunia
ketika aku terlahir dia memberikan senyuman indah walaupun aku menangis keras
Dia menjaga aku yang masih kecil yang tidak bisa berbuat banyak
Waktu tidurnya berkurang demi menjaga aku
pagi siang sore dia memberikan suapan demi suapan
supaya aku tidak menangis dan mengeluh.
hari demi hari berlalu bulan demi bulan terus berjalan
aku pun beranjak dewasa
tetap dia menjaga aku dan mengajarkan aku banyak hal
mulai dari cara bertahan hidup sampai aku bisa melakukan banyak hal dengan sendiri
semua itu di lakukan tanpa adanya pamrih dari Dia
dia berusaha sebisa mungkin untuk memberi yang terbaik untuk aku
mulai dari mainan,makanan,pelajaran,dan masih banyak lagi yang tidak bisa di sebutkan satu persatu
dia menunggu di depan sekolah TK
hampir setengah hari waktunya di habiskan untuk menjagaku di taman kanak-kanak
setelah itu dia juga mengantarkan aku untuk pergi mengaji
agar kelak nanti bisa menjaga keimananku
banyak sekali pengorbanannya untuk aku
mungkin pada saat itu aku tidak bisa berbuat banyak untuknya
dia pernah marah sekali padaku
pada saat aku tidak sekolah dan mengaji
baru tersadar itu semua di lakukan hanya untuk aku seorang
supaya aku tidak tersesat ke depannya
untuk menghadapi masa yang sudah di prediksi olehnya
masa di mana banyaknya teknologi canggih
tapi dia tidak pernah gentar menghadapi itu semua
dia lakukan itu dengan penuh kerja keras dan usaha

kemaren adalah hari terlahirnya dia ke dunia
tapi apa yang bisa aku lakukan
aku tidak bisa berbuat banyak kepadanya
aku hanya membawakan sedikit buah tangan untuknya
ingin sekali kuberbuat banyak untuknya
membahagiakan dia
membuat dia tersenyum seperti dia tersenyum padaku saat kecil
melakukan semua hal yang sudah pernah ia lakukan untuk aku sedari kecil
kelak suatu saat nanti aku bisa membahagiakanmu
hanya tulisan ini yang bisa kuberikan untuknya
hanya ucapan selamat ulang tahun “Mama”
jiwa dan semangatmu selalu menyuarakan hidupku
terimakasih “Mama” atas semuanya