Republik India (भारत गणराज्य) adalah sebuah negara di Asia yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu milyar jiwa, dan adalah negara terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis. Jumlah penduduk India tumbuh pesat sejak pertengahan 1980-anEkonomi India adalah terbesar keempat di dunia dalam PDB, diukur dari segi paritas daya beli(PPP), dan salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. India, negara dengan sistem demokrasi liberal terbesar di dunia, juga telah muncul sebagai kekuatan regional yang penting, memiliki kekuatan militer terbesar dan mempunyai kemampuan senjata nuklir.

India memiliki ekonomi yang berada dalam urutan ke-10 dalam konversi mata uang dan ke-4 terbesar dalam PPP. Dia memiliki rekor ekonomi dengan pertumbuhan tercepat sekitar 8% pada 2003. Dikarenakan populasinya yang besar, namun pendapatan per kapita India berdasarkan PPP hanya AS$3.262, berada di urutan ke-125 oleh Bank Dunia. Cadangan pertukaran asing India sekitar AS$143 milyar.Mumbai merupakan ibu kota finansial negara ini dan juga merupakan rumah dari Reserve Bank of India dan Bombay Stock Exchange. Meskipun seperempat dari penduduk India masih hidup di bawah garis kemiskinan, jumlah kelas menengah yang besar telah muncul karena cepatnya pertumbuhan dalam industri teknologi informasi.

Ke depannya Negara Ini akan memiliki salah satu anak muda yang akan menjadi milioner terbesar dalam sejarah teknologi masa kini

dialah Pranav Mistry pemuda dari india yang akan menjadi salah satu milioner terbesar di india

Tidak ada yang bisa dan tidak bisa menjadi satu dan pada waktu yang sama dan aku, aku Pranav Mistry.
Sekilas tentang dia di kutip dari Websitenya
Saat ini, aku seorang Research Assistant dan kandidat PhD di MIT Media Lab. Sebelum bergabung dengan MIT saya bekerja sebagai Peneliti UX dengan Microsoft. Saya menerima Master di Media Arts and Sciences dari MIT dan Master of Design dari IIT Bombay. Saya telah menyelesaikan gelar sarjana di bidang Computer Science and Engineering. Palanpur adalah kampung halaman saya, yang terletak di bagian utara Gujarat di India.

Pemaparan ke Desain untuk bidang-bidang seperti Teknologi dan dari Seni untuk Psikologi memberi saya cukup bagus / menarik pandangan kepada dunia. Saya suka melihat teknologi dari perspektif desain dan sebaliknya. Mencerminkan visi ini di hampir semua proyek dan penelitian saya bekerja. Singkatnya, saya melakukan apa yang aku cinta dan aku mencintai apa yang saya lakukan. I am a ‘Desigineer’:)

Di websitenya yang lebih terkenal adalah tentang Komputer tercanggih melebihi Ipad atau apapun yang ada saat ini…