Sekolah dasar (disingkat SD) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia. Sekolah dasar ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. SD di bagi menjadi 2 :

1. SDN (Sekolah Dasar Negeri)

Sekolah ini adalah sekolah yang ada di setiap kecamatan yang ada di indonesia, sekolah ini biasanya mempunyai nama dengan angka di belakang di tambahakan dengan nama daerahnya. sekolah ini lebih murah di karenakan adanya subsidi dari pemerintah.

2. SD Swasta

SD swasta adalah SD yang di miliki oleh pihak perorangan atau yayasan, biasanya mutu pendidikan yang di peroleh dari sekolah ini lebih daripada sekolah dasar di karenakan fasilitas yang memadai, biasanya SD lebih mahal ketimbang SD Negeri.

setelah TK islam Amali saya melanjutkan pendidikan ke SDN Sudimara 14 Tangerang, SDN ini berada di sebelah Puskesmas, letaknya tidak jauh dari kecamatan ciledug. sekolah ini merupakan pecahan dari SDN 3 Tangerang, kepala sekolah pada saat menjadi murid di sekolah ini adlaah Ibu Hj. N.E Djubaedah, dia tinggal tidak jauh dari sekolah tepatnya di lapangan sepakbola (dulunya tempat latihan tim PERSITA) , walikelas pada saat kelas 6 adalah pa Heri sedangakan wali kelas untuk kelas 5 adalah bu Siti, untuk wali kelas yang lainnya saya tidak ingat, sekolah ini memberikan banyak pengajaran kepada saya mengenai Ilmu Matematika (+,-,/,X), Bahasa (Cara Menulis dan Membaca), IPA, IPS, dll. dahulu saya memakai sistem Catur Wulan, satu tahun ada 3 catur Wulan. saya menulis tulisan ini ketika saya menemukan Buku sekapur sirih dari Wali Kelas VI ( Pak Heri) yang menuliskan beberapa informasi penting untuk alumni dari sekolah ini, seperti Nama, Alamat, Nomor Telepon, Tanggal Lahir, dan Photo hasil fotocopian.. dan saya menulis kembali buku sekapur sirih tersebut ke dalam PDF… (jika ada yang berminat bisa di download versi rar / download versi Pdf  dan email ke tri_kushartadi@yahoo.com untuk passwordnya),, hanya sedikit teman-teman yang bisa saya temukan di internet, tidak ada salahnya menyambung kembali tali silahturahmi yang sudah terputus selama 12 tahun lamanya.. dan tidak menutup kemungkinan ke depannya teman kita ada yang menjadi orang hebat (seperti orang nomor satu amerika yang pernah sekolah di SDN 01 Menteng atau SD Besuki)

Foto-Foto Alumni SDN Sudimara 14 Yang bisa di temukan

Tri Kushartadi , Anggita Cinditya, Cahyati Aini Oktavia, Janita Tata Husni,Defri Handika,Magfirah,Iman Setiadi, Ria Indrasari,Lukmanul Hakim Zaini (sekarang berada di selangor malaysia),Ficky Riandi, Husni Alhadi, Novita elysa, Siti Nur Fajriyah, Ramadhona Aswin,Sigit Anom, Tri Wahyu Maulana Putra, Dan Nurbiyantoro