Orang rata-rata yang menghindari kekalahan dan berharap untuk menang 100 persen adalah orang yang sering memiliki strategi pecundang (orang yang kalah). Berharap untuk menang 100 persen dari keseluruhan dan tidak pernah kalah adalah realitas pecundang.

Dalam pemasaran respons langsung, sebagian besar pemasar tahu bahwa kemungkinannya adalah bahwa 98% dari surat yang mereka kirimkan tidak akan menghasilkan penjualan. Jadi para pemasar profesional menghitung aktifitas pemasaran mereka berdasarkan pengembalian 2 persen, sebagian bahkan lebih rendah. Mereka tahu bahwa pengembalian 2 persen itu harus menutup biaya pengiriman kepada 98 persen yang tidak memberi jawaban. Setelah pemasar langsung mendapatkan pengiriman melalui pos yang dapat mengembalikan 2 persen atau lebih baik, mereka cukup meningkatkan jumlah pengiriman, dengan mengetahui bahwa mereka akan tetap kehilangan 98 persen dari keseluruhan. Mereka tahu cara menjadi sangat kaya dengan memenangkan hanya 2 persen dari keseluruhan dan kalah 98 persen dari keseluruhan.

**Sumber: Retire Young Retire Rich – Robert T. Kiyosaki