Terjawab sudah sakit beberapa hari ini…… gimana gak stress.., selama beberapa hari ini saya menduga sendiri menderita nyeri di dada kiri (letaknya jantung),,, tapi udah searching di google, apa sich penyebabnya,,, untuk memastikan bener ga tuh???… yg mana indikasinya sering merasakan sakit nyeri di dada kiri… rasanya seperti ditekan oleh sesuatu yg kuat, kalo malam kadang pas mau tidur nafas kadang2 sesak, dada kiri seperti ada yg aneh , apalagi kalo tarik napasnya dalem2,, sekaligus kalo lagi ruku dan sujud… dada nyesek banget……. kadang seperti dicengkeram.. bahkan kadang seperti ditusuk2.. punggung belakang sebelah kiri sering pegal2.. . Semua ini hampir mirip dgn gejala Penyakit jantung (paranoid banget nih)..,….  tapi ada sesuatu yang tidak mirip yaitu sering keluar keringat dingin di tangan dan sekitarnya.. dalam kasus saya hal itu tidak ada… tanya ke istri,, dengan tenang,,dia cuma bilang,,, ga pa pa itu mah… biasa masa pertumbuhan….  ngenakin sich tapi masa pertumbuhannya itu yang bikin ngeledek… hahahahahaha…

Bahkan puncaknya kejadian 2 hari yg lalu tepatnya tgl 18/07/12 rabu malam hari jam 20.00,  saya mengalami serangan mendadak tiba2 nafas sangat sesak sekali,  jantung deg-degan, jari kaki dan tangan kesemutan dan sangat lemas sekali.. ditambah perasaan panik seperti mau mati…. wah jangan2 ini yg dinamakan gejala Angina.. pokoknya ampe tidur ga tenang….

Besoknya dengan perasaan penasaran,, sakit apa sich nih…. berangkat cek ke dokter umum di klinik di daerah kemang ditemani istri tercinta…….. setelah menunggu antrian.. akhirnya sampailah ke pa dokternya…. di situ saya ceritakan bahwa beberapa hari ini saya mengalami sesak napas di dada sebelah kiri … dengan tenangnya dokter itu langsung mengecek detak jantung melalui nadi tangan saya… dan mengetok2 perut saya..  pemilihan ke klinik ini karena dekat dari rumah.. dan sering juga sich kalo pilek2 sedikit….. .. Dokter (Dr. Didi Zakaria) bilang hasil menunjukan ga ada sedikitpun ke arah jantung… dia cuma bilang perutnya kembung dan ini otonya kecapean…. dan ternyata saya di vonis menderita  MASUK ANGIN…!! ya sakit maag n masuk angin aja….. Saya sempat gak percaya bercampur senang setelah mendengar penjelasan dokter… sempat juga beragumentasi dgn si om dokter… Loh bukannya kalo ini begini.. dan kalo itu begitu… and om dokter akhirnya keluarin kata pamungkas… ” ga pa pa cuma kurang istirahat aja…. ” Wakakak… Maap om dokter… saya cuma mau yakinin aja kok.. Baru tau ternyata sakit maag itu tidak hanya seperti sakit perut biasa (mual mules perih kembung) halaahh… Dalam kasus seperti saya ini, produksi gas yg banyak terkumpul di lambung katanya menekan organ dalam kita seperti ke jantung.. yg walhasil jantung kita seakan-akan seperti menderita sesek… padahal sih tidak…

Akhirnya dikasih resep obat utk penyakit maag dan dikasih antibiotik juga and dilarang makan makanan yg memancing timbulnya gas seperti yg pedas2… asam2… kopi.. dll.. terutama mie instant dan minuman bersoda,…. Tapi apa boleh buat, semua ini demi untuk kesehatan lambung…. kalo orang dulu biasanya jika seperti ini tinggal di Kerik/Kerok saja badannya… langsung sembuh… (tapi karena saya takut  di kerokin,, kata orang kalo udah di kerokin nanti akan kebiasaan di kerokin….) makanya saya menanyakan solusi lain ternyata hanya dengna vicks (obat gosok) di bawah ini,, di massage dari bawah ke atas…. berulang kali sampai terasa hangat……

dan satu lagi menurut dia atlet biasanya menghindari penyakit ini (kelebihan asam laktat – gas yang tadi disebutin…)… biasanya di sebabkan oleh tidur di lantai (biarpun menggunakan kasur, akan tetapi lebih baik tidur di atas kasur yang ada kakinya….), infonya karena langsung berhubungan dengan lantai.. sehingga lebih dingin dari pada tidur di kasur yang ada kakinya… [yang punya anak kecil ati-ati], kemudian dia juga bilang kipas angin yang selalu mengarah ke kita juga bisa menyebabkan hal itu terjadi.. tubuh kaget dengan asupan angin yang terus2an ke arah tubuh kita sehingga menyebabkan kedinginan..dan bisa juga di sebabkan oleh menyetir berlebihan dan arah AC mengarah ke tubuh kita,, sehingga bisa menyebakan rasa nyeri pada tubuh kita.. dan satu lagi bawa motor tidak pake jaket pelindung dada…. ya kata2 terakhir itu yang di katakan oleh dokter,,, yang menyebabkan hal itu terjadi… di karenakan baru beberapa hari ini saya naek motor lagi karena ngerasa macet yang di sebabkan anak sekolah sudah masuk sekolah lagi… :((

Alhamdulillaah….. walaupun tetap harus waspada dan tak boleh takabur dengan yg namanya sakit , karena  yang namanya sakit juga tetap membahayakan tubuh… tapi paling tidak sudah menjawab kecemasan saya selama ini…
Sekarang ini jadi berfokus untuk penyembuhan penyakit ini…
Semoga aja bisa berguna untuk yang lain…..