Kutipan dari Al-Quran…

” dan kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya, ibunya telah mengandung dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah (pula), masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo’a: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. (QS. Al Ahqaf : 15)

bisa di dengar suratnya di Surat Al-Ahqaf ayat 15

Hadirin yang Insya Allah di muliakan Allah SWT,,

Saya ingin menyampaikan sebuah cerita tentang seorang teman, Ia adalah seorang pengusaha yang begitu sukses. karyawannya banyak dan hampir setiap tahun dia mengumrohkan para karyawannya bahkan hampir setiap tahun dia berangkat haji..

Saya katakan kepadanya  ” Luar Biasa Ibadahmu!!!”

Dia bilang ” Saya mau Masuk Surga”

Saya tersenyum dan tidak lama kemudian teleponnya berdering…tapi dia tidak mengangkatnya, berbunyi lagi dan lagi tapi tetap tidak pernah di angkatnya ..

Saya bilang “angkat..”

Dia Bilang “ga usah,, biar saja,,, ganggu…”

tidak lama kemudian handphone itu kembali berbunyi,,

lalu saya mengatakan “tidak apa-apa lebih baik di angkat”

” nanti saja saya urus bisa saya telepon balik kok”

begitu penasarannya Saya, lalu Saya ambil handphone itu ternyata di layarnya tertulis IBU-nya yang menelepon

saya sodorkan handphone itu kepada dia, saya bilang “angkat!!!”

maka dengan sangat  terpaksa dia mengambil handphone itu lalu dia mengangkatnya dan dia bilang “ada apa bu?”

ibunya mengatakan ” Nak, Ibu rindu sama kamu… Ibu Kangen…. datang ke rumah sebentar saja..Ibu mau bertemu kamu… Ibu mau melihat wajah kamu…”

teman saya menjawab “Bu, saya ini banyak urusan,, saya sibuk,, saya banyak pekerjaan,,, kapan-kapanlah saya datang ke rumah”

“sekali-kali temani ibu makan nak…”

teman saya berkata “ya,,, nanti saja lah bu..” lalu dia mematikan handphone itu..

ketika Saya sampai di rumah, malam tiba… dan Saya di kagetkan oleh sebuah telepon yang ternyata adalah dari teman Saya yang bertemu tadi sore.. dia bicara dengan nada yang begitu keras dan pilu sampai saya tidak bisa mendengar dia bicara apa…

dan saya tanya “Ada Apa…? ”

“Ibu saya meninggal dunia”

—innalillahi wa innalillahi rojiun—

Para hadirin yang insya allah di muliakan allah..kita selalu mencari surga-surga yang jauh… pergi haji berkali-kali…memberi makan anak yatim begitu banyak… amal begitu murah hati… puasa senin-kamis setiap minggu…tapi kita lupa surga kita yang begitu dekat,, begitu mudah kita dapatkan,,, kita lupakan…surga tersebut ada.. di rumah kita..surga yang paling mudah dan paling cepat kita dapatkan adalah ORANG TUA kita…..

Reminder banget ceramahnya kita yang kadang lupa atau khilaf……. mudah2an kita bisa lebih dekat lagi dengan orang tua kita masing-masing…