Saat solat maghrib jamaah di mushola al ittihad,, tiba-tiba aja si bujang menghilang.. Khawatir sekaligus gelisah karena mushola ini ada di lantai 2 untuk ke bawah menggunakan tangga yang menurut saya kurang aman atau emang bapaknya aja yang ketakutan ga tugu lagu… (Betawinese: ga jelas). Akhirnya saya pun merasa aman karena mendengar anak yg seperti sedang menarik napas dari hidung dan suara batuknya… Saya yakin dia ada tapi di barisan belakang saya. Saya pun tetap melanjutkan sholat maghrib sampai tahiyatul akhir.. Kemudian saya menoleh ke belakang ternyata si bujang masih sholat karena kemungkinan dia ketinggalan rakaat. Saya pun lanjut berdoa… Selesai kita pulang bersama-sama.. Di perjalanan dia cerita kalo tadi dia kentut… Terus turun ke bawah untuk wudhu. Dan kembali lagi ke dalam mushola untuk melanjutkan sholat tapi katanya dah ketinggalan satu rakaat.. jadi dia masbuq.. Melanjutkan 1 rakaat yg ketinggalan.

Subhanallah si bujang dah paham dengan wudhu… Dan tau arti kejujuran.
Mudah2an terus istiqomah ya..

Keep spirit Bujangku…